Membuat Atribut Warna di CMD


Atribut Warna Raflyzea.agaraSelamat Siang sobat Blogger, Ketemu lagi Dengan Raflyzea dalam Rangka Indahnya Berbagi Ilmu, Pada Kesempatan Ini Saya Ingin Berbagi Tentang Cara Membuat Atribut Warna Di CMD Atau Disebut juga Command Prompt .


Post kali ini sengaja saya buat, untuk mengulas Pelajaran Minggu Lalu di Mata Kuliah Mikroprocessor STMIK BUDIDARMA MEDAN, Mana Tau 5 atau 6 tahun kedepan saya Lupa akan Listing Atribut Warna di CMD ini, jadi tinggal Buka Blog aja dech, dan ketemu semua Tips & Trick nya.

Post ini juga saya khususkan Untuk Mahasiswa Budidarma, Untuk angkatan 2012 dan yg lainnya, Karna, Setelah Saya Search Di Internet, Sungguh Sedikit yg Share Tentang Materi Membuat Atribut Warna Di CMD, bahkan Nyaris Tidak Ada, oleh sebab itu, saya berinisiatif untuk Memberi kemudahan bagi Teman-teman Setelah saya, Agar Tidak Terlalu "kusut Muka" dalam Mata Kuliah Mikroprocessor, Karna Pelajaran Ini Cukup Menguras Otak, Selain Harus Menghafal Kode ASCI untuk Alfabeth nama kita, namun juga kita harus mempunya logika tinggi untuk merancang kata-kata yang akan kita tampilkan, karna, memasang Atribut Warna Di CMD adalah Suatu Pelajaran yg Agak-Agak Rumit Gimana Gitu, Semua masih Menggunakan Cara Manual, Berbeda dengan VB. Net, Notepad ++ Atau Program yg lainnya,

Capek Berbasa-Basi, Langsung saja kita masuki TKP.
Aturan Mainnya :

* Buat Nama Anda Dengan Background Magenta Dan Karakter Biru
* Buat NPM Anda Dengan Background Cyan Dan Karakter Merah
* Buat Kelas Anda Dengan Background Hijau Cerah Dan Karakter Biru Cerah
* Buat Asal Sekolah Anda Dengan Background Merah Cerah dan Karakter Hijau Cerah
* Buat Tempat Tanggal Lahir Anda Dengan Background Putih dan karakter Magenta Cerah (Pink)
* Buat Alamat Anda Dengan Background Kuning Dan karakter Hijau Tua

* Klik Start
* Klik RUN
(Cara Cepat  : Tekan Tombol Windows + R pada Keyboard anda)
* Ketikkan CMD 
* Ketikkan DEBUG
* Ketikkan a100 
* Lalu ketikkan Listing Dibawah Ini.

Ops..! Sorry..!

Listingnya Terlalu Panjang Sobat, Jadi Saya Buat Listingnya Dalam Versi Download-an aja yaaa...!
Download Listingnya Disini>>>
Bisa Juga Download Disini>>>
NB: cara download nya cukup mudah dan gratis, Tinggal Klik Link Download nya, Tunggu Hitungan Mundur dari Lima, dak Klik SKIP ADD dan Klik Download Atau Unduh, dan download sperti biasa.

Munkin hanya ini yang dapat saya share tenteng cara membuat Atribut Warna Di CMD, Semoga Bermanfaat,

Baca Juga Artikel Tentang Program Lainnya Di Raflyzea-Agara.blogspot.com : Seperti Cara Membuat Rangkaian Counter Menggunakan EWB (Electronic WorkBench)

Atas Kunjungannya Saya Ucapkan Terima Kasih..!
Share this post :

Posting Komentar

komentar anda sangat kami butuhkan, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.!

 
Support : Raflyzea Agara | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Raflyzea.agara - All Rights Reserved
Template Created by Raflyzea Agara Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger